Begini Tanggapan Sofyan Hasan, Terkait Anggaran Dinas Pertanian Boalemo

BOALEMO (GORONTALO), Mediarestorasi.com – Sofyan Hasan, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Boalemo, menjelaskan bahwa, Anggaran Pendapatan Belanja Daerah di tahun 2020 ini, Demi untuk kepentingan rakyat, namun mari kita lihat perubahan grafik APBD dari tahun ke tahun.

Dimana struktur APBD itu sendiri terdiri dari tiga bagian antara lain (1). Pendapatan daerah, (2). Pendapatan tidak langsung dan (3). Belanja Langsung, jadi ini struktur APBD agar publik memahami betul keberadaan APBD. Jelas Sofyan Hasan,Rabu (04/12/19).

Pada belanja tidak langsung seperti hibah, bantuan sosial, bantuan ormas, bagi hasil, pegawai, dan seterusnya, sedangkan belanja langsung untuk tahun 2019 terdiri dari belanja non pegawai berjumlah Rp. 71.9 milyar, belanja barang dan jasa berjumlah Rp. 210 milyar dan, belanja modal berjumlah 202 milyar.

Dan di tahun 2020 ini di press sedemikian untuk kepentingan masyarakat dimana APBD-nya menjadi; belanja non pegawai berjumlah Rp. 60 milyar, belanja barang dan jasa berjumlah Rp. 146 milyar dan, belanja modal berjumlah 246 milyar.

“Jadi tidak ada OPD yang di istimewa dalam pengalokasian anggaran tahun 2020 justru anggaran yang digunakan bukan mengutamakan kepentingan rakyat dipangkas habis dan hasil diperuntukkan pembangunàn jalan usaha tani (JUT) berjumlah Rp. 50 milyar dan PJU berjumlah 20 milyar”, jelas Sofyan Hasan. (Boby)

mediarestorasi

Bergerak Bersama Membangun Bangsa