BBNK Boalemo Gelar Konfrens Kinerja Selama 2019

BOALEMO, (GORONTALO) Mediarestorasi.com – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Boalemo menggelar ‘Konferensi Pers’ kinerja sepanjang Tahun 2019 berkaitan dengan pencegahan,penyalahgunan dan peredaran Narkotika dari seluruh kalangan masyarakat.Kamis, (26/12/19)

Hasil program pencegahan dan pemberdayaan masyarakat, rehabilitasi dan juga pemberantasan Narkoba dikalangan masyarakat dapat dijalankan dengan baik. Hal itu dibuktikan dengan sangat gencarnya BNNK Boalemo dalam menjalankan program tersebut melalui sosialisasi dan Tes Urine disemua lini di Kabupaten Boalemo.

Kepala BNNK Boalemo, Agus Anwar, menyampaikan dalam tahun 2019 BNNK Boalemo Dalam Bidang Pemberantasan,berhasil mengungkap 1 kasus 2 tersangka dalam Tindak Pidana Narkotika,dalam pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat, kami telah melakukan 90 kali Sosialisasi,Asistensi 1 kali, Supervisi 16 kali di 29 instansi/institusi. di bidang Rehabilitasi untuk Rehabilitasi Instansi Pemerintah, Rawat Jalan 49 Orang, Rehabilitasi Komponen Masyarakat 30 orang,Asesmen Terpadu (TAT) 3 orang. Untuk Tes Urine ada 745 orang dalam 23 Giat, Pengiat Anti Narkoba 83 orang, Pelatiha Pengiat Anti Narkoba 30 orang, Pengembangan Kapasitas 100 orang, Supervisi,implementasi dan rencana aksi 40 orang.

Agus juga menjelaskan untuk Hubungan dan kerja sama, ada 86 Nota Kesepahaman antara pihak terkait yaitu,Pemda Kabupaten Boalemo, SOPD, Lingkungan Pendidikan, Dunia Usaha atau Swasta, dan Lingkungan masyarakat, Sesuai Intruksi Presiden republik Indonesia Nomor 6 Tahun 2018 Tentang rencana aksi Nasional pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika tahun 2018-2019.

Yunus Suparlin

Lahir di Sipulung, 02 Januari 1980. Pendidikan, Strata 1 Ilmu Hukum