Yetno, S.Pd: Program Aceh Carong Merupakan Program Pendidikan Untu Anak Kurang Mampu

ACEH TAMIANG, MEDIARESTORASI.COM – Kunjungan Bupati H.Mursil MKn, meninjau ujian seleksi Diploma(DIII) Aceh Carong yang di ikuti 25 peserta yang di laksana disekolah SMP 1 Karang Baru, Kabupaten Aceh Tamiang, Senin (13/07/2020).

Setelah Pemkab Aceh Tamiang melalui Bagian Kesra mengumumkan 25 (dua puluh lima) Peserta yang lulus Administrasi, Program Beasiswa Aceh Carong pada tanggal 24 Juni 2020.Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH, M.Kn bersama Prof. Dr. Syamsul Rizal, M.Ag selaku Tim Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Aceh melakukan meninjau ujian seleksi Diploma(DIII) Aceh Carong,di lanjuti peninjauan verifikasi lapangan,Yang dilakukan ke Kampung Serba dan Kampung Perupuk Kecamatan Bandar Pusaka kepada 4 (empat) peserta Calon Penerima Beasiswa.

Yetno, S.Pd selaku Kabag Kesra mengatakan,”bahwa Program Aceh Carong merupakan Program Pemerintah Aceh dalam Bidang Pendidikan yang akan membantu anak-anak yang kurang mampu untuk melanjutkan jenjang pendidikan lebih tinggi dalam Program Diploma (DIII).

Yetno menambahkan,”diharapkan program ini akan terus berlanjut dan kuota penerima beasiswa juga terus ditingkatkan, sehingga lebih banyak lagi anak-anak kurang mampu yang berprestasi bisa melanjutkan studinya ke jenjang yang lebih tinggi.”,Harapan Yetno

diinformasikan kepada peserta menunggu pihak dari BPSDM Aceh mengumumkan hasil seleksi tersebut dengan indikator utamanya verifikasi lapangan sebagai syarat utama untuk pengkategorian dalam masyarakat kurang mampu,”Tegas Yetno.

(Eri Beo)

mediarestorasi

Bergerak Bersama Membangun Bangsa