Status Facebook diduga milik pembunuh sekeluarga di Aceh jadi viral

ACEH, MEDIARESTORASI.COM – Tersangka pembunuh sekeluarga di Aceh, Ridwan (22) telah dibekuk oleh Satreskrim Polresta Banda Aceh, Rabu (10/1) di Bandara Kuala Namu, Medan Sumatera Utara. Sesaat setelah informasi penangkapan beredar, akun Facebookbernama Iwan Maulana yang diduga kuat milik tersangka ramai diperbincangkan.

Sebabnya, status pada akun Facebook tersebut menuliskan kalimat mengancam. Status tersebut dibuat 1 Januari 2018 dan diunggah pukul 20.43 WIB.

Status tersebut dikomentari ribuan kali. Status tersebut juga sempat di-capture dan beredar luas di grup WhatsApp.

“Aku bisa menjadi teman yang baik, sahabat yang baik, pacar yang baik, bahkan musuh yang paling berbahaya..tergantung bagaimana caramu memperlakukanku..! #Tunggu_aja_tanggal_main_nya,” tertulis dalam status tersebut.

Netizen ramai-ramai mengecam. “Apapun alasannya membunuh satu keluarga dan direncanakan itu itu sudah iblis namanya bukan manusia lagi, masih saja ada yang membela, gimana kalau yang dibunuh keluargamu, apa kau bisa terima?” komentar salah satu warganet.

Komentar mereka juga meminta pelaku pembunuhan sadis tersebut dihukum berat.

Terpisah, Kasatreskrim Polresta Banda Aceh AKP Muhammad Taufik, membenarkan penangkapan tersebut. “Tersangka pembunuhan di Gampong Mulai sudah ditangkap,” katanya.

Ada dua orang yang berhasil ditangkap, satu lagi adalah Safrizal (43). Namun Taufik masih menyelidiki hubungan pelaku dan Safrizal.

“Untuk saudara Safrizal masih dalam pemeriksaan keterlibatannya dalam kasus ini,” jelas Taufik.

Rencananya, pemulangan kedua tersangka hari ini Kamis (11/1) sekira puku 07.30 WIB dari Bandara Kuala Namu. Semua jurnalis sudah menunggu sebagian di pintu kedatangan domestik, termasuk Kabid Humas dan Dirkrimmum Polda Aceh sudah menunggu di Bandara Sultan Iskandar Muda. [lia]

mediarestorasi

Bergerak Bersama Membangun Bangsa