Khairul Amani: Kepada Para Relawan Agar Melakukan Penyemprotan Ke Rumah Masyarakat

ACEH TAMIANG, MEDIARESTORASI.COM – Sebanyak dua puluh lima orang Relawan lakukan penyemprotan disinfektan pada rumah warga dan fasilitas umum, kegiatan dipusatkan di kantor Datok Penghulu (Kepala Desa) Kampung Bukit Rata pada Selasa (07/04/2020).

Pada kesempatan tersebut Khairul Amani Datok Penghulu Kampung Bukit Rata mengatakan,”kepada para Relawan agar melakukan penyemprotan rumah-rumah masyarakat, serta harus dipastikan semua tersemprot dan paling identik yang sering dipegang, seperti pegangan pintu juga lainnya,”jelasnya.

“Kepala Dusun (Kadus) merupakan yang bertanggung jawab dalam kegiatan ini dan kalau ada yang minta didalam rumahnya harus disemprot, agar didampingi pemilik nya.

“Penyemprotan dilakukan di Dusun Kamboja, Mawar, Melati, Melur, Cempaka, sampai selesai tanpa terkecuali. Tehnis penyampuran bahan penyemprotan yaitu sesuai petunjuk 1 liter air dicampur dengan 3 sendok disinfektan,” terang Datok.

Datok menambahkan,”sesuai himbauan yang telah kami sampai pada beberapa selebaran agar masyarakat jangan panik, tetap waspada, selalu menjaga wudhu, sholat lima waktu, berzikir, berdo’a. Hindari keramaian, sesering mungkin mencuci tangan,” ungkapnya.

Hadir pada kegiatan tersebut Babinsa, Babinkamtibmas, Bidan Desa, Ketua MDSK, Aparatur Kampung, dan masyarakat.

(Eri Beo)

Yunus Suparlin

Lahir di Sipulung, 02 Januari 1980. Pendidikan, Strata 1 Ilmu Hukum