104 Penerima BLT Dana Desa Kampung Kota Kualasimpang Berjalan Aman

ACEH TAKIANG, MEDIARESTORASI.COM – Agar Kampung Kota Kualasimpang menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun 2020. Penyaluran BLT tesrbut dilaksanakan di Kantor Datok penghulu Kampung Kota Kualasimpang kecamatan Kota Kualasimpang Kabupaten Aceh Tamiang, pada Kamis (11/06/2020).

Zulkifli yang akrab di panggil Zol Codet Datok Penghulu dalam sambutannya mengatakan,”kampung Kota Kualasimpang mempunyai 748 kepala Keluarga (KK), penerima Keluarga Harapan (PKH) sebanyak 48 KK, Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) 62 KK, penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) 50 KK, dan Penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa sebanyak 104 KK,”terangnya.

“Jumlah penerima BLT-DD ini adalah hasil musyawarah elemen masyarakat di Kampung, bukan dari kebijakan perorangan, Datok Penghulu, Majelis Duduk Setikar Kampung (MDSK) dan Kebijakan Perangkat kampung,”tegas Datok Penghulu.

“Untuk pembagian BLT- DD ini di salurkan satu bulannya yaitu sebesar Rp. 600.000, selanjutnya masyarakat Kampung Kota Kualasimpang tetap akan menerima Bantuan Langsung Tunai ini selama tiga bulan, setelah anggaran Dana Desa tersebut ditransfer ke Rekening Kampung.

Datok menambahkan,”semoga anggaran yang telah diterima agar dapat dipergunakan seperlunya dan kami dari Pemerintah Kampung juga berharap kepada masyarakat untuk terus menjaga ketentraman,”ucapnya.

Kesempatan yang sama, Aula Azhari,S.STP Camat Kota Kualasimpang menyampaikan,”uang yang diterima agar dapat dipergunakan sebaiknya dan saat sudah menerima bantuan jangan mengejek warga lainnya, karena tidak semuanya menerima BLT-DD,”tegasnya.

Selain Camat Kota Kualasimpang, Datok Penghulu, turut hadir
MDSK, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Pendamping Desa dan undangan lainnya.

(Eri Beo)

mediarestorasi

Bergerak Bersama Membangun Bangsa