Peluang bagi Musisi di Era Digital Makin Terbuka

JAKARTA, MEDIARESTORASI.COM – CEO NAGASWARA Rahayu Kertawiguna dan musisi Kadri Mohamad tampil sebagai narasumber dalam acara bertema “Penyanyi Rekaman di Era Digital” yang syuting di KTV, kawasan Kompas Gramedia, Palmerah, Jakarta Selatan, Kamis (14/3/2019).

Dalam diskusi tersebut, Kadri yang juga dikenal sebagai salah satu tim advokasi Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) mengatakan bahwa saat ini, pendatang baru di industri musik memiliki kesempatan luas guna memperkenalkan karya mereka.

“Ya, indie kalau punya banyak komunitas atau followers di media sosial besar, harusnya bisa bergerak sendiri. Tapi kalau hanya sendiri dan tidak punya pengalaman, saya pikir bergabung dengan label akan sangat membantu,” terang Kadri.

Sementara, menurut CEO NAGASWARA Rahayu Kertawiguna, perkembangan media sosial yang begitu pesat menjadi hal yang tak bisa diabaikan dalam industri musik. Musisi atau label musik akan sangat terbantu jika mampu memanfaatkan media sosial secara tepat.

“Banyak calon-calon penyanyi juga datang ke label dengan komunitas atau followers di media sosial yang bagus. Jadi, yang indie ini sudah kuat, masuk label tambah kuat. Sebaliknya, banyak yang gagal kalau hanya mengandalkan label saja,” terang Rahayu. (fif/ary)

Bagikan: