Tiga Nama Kader PKS, Perebutkan Kursi Ketua DPRD Takalar

TAKALAR (SULSEL), Mediarestorasi.com – Pemilihan umum Presiden dan Wakil Presiden, DPD, DPRD Tingkat Pusat, Provinsi dan Kabupaten telah usai. Kini masa penantian persiapan pelaksanaan pelantikan bagi mereka yang terpilih.

Di kabupaten Takalar, pemilihan Legislatif, (Pileg) 2019, berdasarkan hitungan KPU Takalar, Partai peraih kursi mayoritas adalah Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Maka Berdasarkan peraturan undang-undangan, praktis Partai Keadilan sejahtera (PKS) akan menduduki kursi pimpinan Ketua DPRD Takalar.

Diketahui Partai PKS, dari hasil perhitungan KPU mendapatkan 5 kursi dari tiga dapil di Kabupaten Takalar.

Dari tiga dapil itu ada 3 calon peraih suara terbanyak  yaitu, dari dapil 1. DARWIS SIJAYA, dapil 2. MUH.JAIS, dan dapil 3. HAERIL ANWAR, yang kemudian di usulkan diseleksi di internal PKS untuk menjadi ketua DPRD

Menurut Muh.Jais, dalam internal partai PKS sendiri, ada 3 nama yang disebut sebut tengah bersaing ketat memperebutkan kursi ketua DPRD yakni,  Muh Darwis Sijaya (Dapil 1), Ahmad Jais (Dapil 2) dan Haeril Anwar (Dapil 3).

Ketiga kader PKS tersebut namanya telah di kirim ke Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Sulsel untuk diseleksi.

“Kami bertiga memiliki peluang yang sama untuk menjadi pimpinan ketua DPRD Takalar” Ujar Ahmad Jais, Minggu, (7/7/2019).

Lanjut dikatakan Ahmad Jais, “Syarat Utama adalah memiliki loyialitas yang tinggi terbadap Partai serta berpengalaman. Saat ini sementara di godok di DPW”. Tutupnya (Arsyadleo)

Bagikan:

Yunus Suparlin

Lahir di Sipulung, 02 Januari 1980. Pendidikan, Strata 1 Ilmu Hukum