Asal Pasang Bendera, Partai PDID Di Kecam

BOALEMO (GORONTALO), MEDIARESTORASI.COM – Bendera Partai Politik Moncong Putih terpasang hampir terlihat disepanjang jalan Trans Sulawesi jantung kota Tilamuta, dari jembatan HM Soeharto melewati pasar tradisional Kabupaten Boalemo.

Menurut saksi mata bendera tersebut mulai dipasangkan sekitar pukul 21:00 WITA oleh pemasang bendera, Jumat malam (19/10).

Walapun pemasangan bendera mengacu pada peraturan Pemerintah setempat, sehubungan dengan digelarnya kampanye dari suatu partai poltik, paling tidak minta izin terlebih dahulu kepada pemilik rumah, tidak seenaknya saja memasang Bendera Parpol.

Hal ini diungkapkan Kang Maman Kepala Biro Provinsi Gorontalo Skrin News, salah seorang warga yang merasa kebaratan, ketika pemilik rumah sedang dalam keadaan tidur atau sedang tidak ada di Rumah, oleh karena urusan penting yang harus diselesaikan diluar Rumah.

“Saya sangat keberatan bendera partai politik manapun dipasangkan tepat didepan rumah saya. Rumah saya ini bukan hanya sekedar hunian saja, tapi sebagai Kantor Biro Media saya juga. Pemasang bendera, yang telah memasangkan bendera moncong putih ini, bagi saya tidak santun, seenaknya saja memasang bendera didepan rumah saya, tanpa izin dari saya maupun izin bagi mereka yang berada di rumah saat itu.” Ungkap Maman.

Maman menegaskan, bendera partai politik yang terpasang didepan rumahnya diminta segera dilkeluarkan.
“Saya minta bendera yang dipasangkan di Rumah saya ini, segera dikeluarkan. Ini kesalahan bukan dari pemasang bendera yang tidak tahu aturan, ini pun merupakan kesalahan dari pimpinan partai itu sendiri.

Kenapa hal ini saya tidak terima? Karena saya telah menadapat peringatan keras dari pimpinan saya di pusat. Pemasangan bendera ini merupakan sebuah tamparan bagi saya, juga sebagai penghinaan bagi media saya.” Jelas Maman. Sebagai kepala Biro Maman menegaskan, Media OnLine Skrinews Independent tidak memihak pada parpol manapun.

“Media On Line Skrinews Independent tidak memihak pada parpol manapun apalagi saat pemasangan bendera tanpa ada pemberitahuan atau permisi kepada tuan rumah. Rumah saya ini pun sebagai kantor Komcab LP KPK, bahkan kantor bersama dari Mediarestorasi.com dan Faktanews.com.” Tutup Maman(*)

Bagikan: