Minum Madu Sebelum Tidur Malam Memberikan Manfaat Luar Biasa Untuk Kesehatan Tubuh

MEDIARESTORASI.COM – Madu sudah tidak asing lagi terdengar ditelinga kita. Banyak orang tahu bahwa minuman tersebut memiliki kandungan manfaat yang besar untuk kesehatan tubuh. Oleh karena itu banyak orang sering mengonsumsi madu secara rutin.

Tidak hanya dikonsumsi pada pagi hari saja, namun ternyata madu juga sangat baik diminum pada saat malam hari sebelum tidur. Caranya dengan menambahkan satu sendok makan madu ke dalam air hangat.

Seperti yang dikutip dari TribunTravel.com yang melansir laman boldsky.com, Jumat (30/3/18), berikut beberapa manfaat kesehatan dari madu jika kita mengonsumsinya secara rutin setiap hari.

  1. Menjaga kondisi hati

Kandungan pada madu akan merangsang hati untuk memproduksi glukosa, yang dapat memicu pelepasan banyak hormon pembakaran lemak. Kadungan fruktosa dan glukosa yang sangat baik untuk fungsi hati saat malam hari.

  1. Bertindak sebagai obat batuk

Madu merupakan salah satu obat alami rumahan yang sangat baik digunakan untuk mengatasi batuk dan pilek ringan, khusunya untuk anak-anak.

  1. Melepas hormone perangsang tidur

Mengonsumsi madu dapat membuat sedikit peningkatan insulin, yang merangsang tryptophan di otak, kemudian akan diubah menjadi serotonin. Merupakan hormone relasasi dan suasana hati yang baik. Sehingga tidur akan lebih nyenyak.

  1. Membantu menurunkan berat badan

Dengan meminum madu di malam hari sebelum tidur, akan membuat tubuh anda membakar lemak lebih banyak. Madu mentah hanya memberikan 64 kalori per cangkir, sehingga akan membuat kita tetap merasa kenyang.

Madu.

  1. Menyehatkan kulit

Hal ini karena madu memiliki sifat antibakteri, antijamur, dan antioksidan yang sangat baik untuk kulit. Sehingga akan membuat kulit tetap lentur dan halus.

  1. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Kandungan madu mentah dapat menangkal radikal bebas karena adanya kandungan antioksidan. Ini akan mencegah beberapa penyakit yang akan menyerang kekebalan tubuh.

  1. Mengurangi resiko diabetes

Ternyata madu juga dapat menjadi obat untuk penderita diabetes, yaitu dengan mengonsumsinya setiap malam sebelum tidur. Hal itu karena bahan alami ini membantu mengurangi kadar glukosa darah.

Bagikan: