Syuting di FTV, Siti Badriah Ditonton Warga

JAKARTA (ENTERTAINMENT), MEDIARESTORASI.COM – Kampung Ciwalen Pasar Sukaresmi adalah salah satu desa penghasil kudapan Rengginang, di Cipanas, Jawa Barat. Kebetulan kemarin, Siti Badriah (Sibad) shooting FTV, yang berjudul “Rengginang Manja Biduan Syantik” di desa tersebut, Senin (17/9/2018).

Kehadiran Sibad di kampung ini disambut hangat warga setempat. Mereka ingin menyaksikan langsung biduan syantik yang namanya lagi melambung di blantika musik dancedhut. Sejumlah warga terdiri dari anak-anak hingga dewasa nampak mengelilingi lokasi syuting FTV produksi Starvision itu.

BACA JUGA : Main di FTV, Sibad Kebagian Ini Penasaran !!! Ayo Simak

Menurut salah satu warga, Rumah Kayu Kampung Ciwalen Pasar Sukaresmi, Cipanas ini sudah sejak lama memproduksi kue atau kudapan Rengginang dari ketan.

BACA JUGA : Cintya Saskara Cerita Soal Abang Gak Pulang

“Ya ada rengginang, kue rengginang, sampai opak, sudah sepuluh tahunan lebih masyarakat sini menjadi perajin rengginang,” terang Mpok Lela, salah satu warga yang ditemui team NAGASWARA News.

Rengginang adalah makanan ringan atau camilan yang sejenis dengan kerupuk dan telah menjadi camilan yang melegenda karena rengginang sudah dikenal dan populer dari dulu, selain rasanya yang enak, mungkin gurih dan renyahnya inilah yang membuat salah satu jenis kerupuk ini mempunyai banyak penggemarnya.

BACA JUGA : Tidak Mau Kalah, Kini Dilza Banting Stir ke Dance Dut

Sementara itu, Sibad memerankan pengrajin rengginang yang ternyata juga memiliki suara emas. Ketika ia mulai disudutkan oleh keadaan, keberuntungan membuatnya hidup lebih layak.

“FTV ini mengangkat tema pengrajin rengginang kelas bawah, temanya merakyat banget,” ungkapnya. (NSM/KimSadewa)

Bagikan:

mediarestorasi

Bergerak Bersama Membangun Bangsa