Penyanyi Dilza Fleksibel dengan Warna Musik

JAKARTA(ENTERTAINMENT), MEDIARESTORASI.COM – Sering menggunakan bahasa Inggris dalam percakapan sehari-hari, penyanyi Dilza tak mau disebut ke-barat-baratan. Sejak kecil, pelantun single “Perawan Idaman” itu memang sudah diajarkan berbicara dalam bahasa Inggris untuk pergaulan lebih luas.

Karena terbiasa dengan bahasa Inggris, gadis yang besar di Batam itu juga lebih fasih menyanyikan lagu-lagu berlirik Inggris. Namun, siapa mengira, saat ini, ia justru memantapkan kariernya di dunia musik dengan membawakan lagu Dancedhut.

“Kan orang punya jiwa bermusik masing-masing, sesuai karakteristik dan enggak, tapi Dilza tumbuh dan berkembang dari musik musik pop, barat, jadi kayak aneh pas denger musik dangdut,” ungkapnya.

Sebelumnya, ia sempat menegaskan pada dirinya sendiri, “No! i will never sing dangdut,” ucapnya dalam hati. Tanpa disadari, Dilza merilis single dangdhut. “Oh My God, in fact on the future, Dilza merilis single dangdut, dan membuatku sadar, kita tidak boleh terlalu idealis, tetapi harus profesional,” tuturnya.

“Kita tidak boleh idealis tentang genre lagu, kita harus fleksibel, mengikuti pasar, karena kita hidup di Indonesia,” tambahnya. NSM/(Kim)

Bagikan: