Dua Pemuda Spesialis Curanmor Di Boyong Tim Unit Reskrim Polres Medan

MEDAN (Sumut), Mediarestorasi.com – Kapolsek Medan Helvetia, Kompol Hj Trila Murni. SH, melalui Panit Reskrim, Iptu Sahri Sebayang. SH mengkonfirmasi adanya penangkapan terhadap pelaku curanmor di kota medan.

Melau Tim Unit Reskrim Polsek Medan Helvetia, berhasil mengamankan 2 orang pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) yang selama ini telah meresahkan warga.

Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan petugas, diketahui pelaku telah melakukan aksinya sudah 5 (lima) kali. Dalam melancarkan aksinya pelaku pelaku melakukannya bersama-sama.

Pencurian motor yang dilakukan pelaku sebanyak 5 kali tersebut dilakukan 5 (lima) lokasi, diantaranya, di wilayah Polsek Medan Helvetia, yaitu :No : LP/270/IV/2019/SU/Polrestabes Medan/Spk Medan Helvetia.
No : LP/340/V/2019/SU/Polrestabes Medan/Spk Medan Helvetia. Jl. Balai Desa Tepatnya di Lapangan Bola Sebanyak 2 Kali Sp. (Motor Honda Beat Warna Biru Putih dan Merah Hitam), Jl. Beringin VI Sp. (Motor Honda Vario Warna Hitam) beber Iptu Sahri

Selanjutnya berdasarkan No.Lp/270/IV/2019/SU/Polrestabes Medan/Spk Medan Helvetia,
Keterangan pelapor bahwa pada hari kamis (18/4/2019) sekira pukul 21.30 wib, kakak pelapor yang bernama Ristiani dan Rubiani mau membuang sampah, namun melihat pagar rumah sudah terbuka dan Sepeda Motor pelapor yang diparkirkan diteras rumah tidak ada lagi. Kakak pelapor mengira kalau pelapor yang keluar rumah, lalu kakak pelapor masuk kedalam rumah dan melihat pelapor ada dirumah. Kakak pelapor mengatakan kepada pelapor “Kretamu tidak ada didepan” tanyanya

pelapor keluar dari dalam rumah melihat keteras rumah dan benar Sepeda Motor miliknya, yang diparkirkan diteras rumah dengan stang terkunci sudah hilang.

Laporan berikut korban dari sebuah rumah koskosan. No.Lp/340/V/2019/SU/Polrestabes Medan/Spk medan helvetia,
Berdasarkan keterangan pelapor bahwa pada hari Jumat (10/5/2019) sekira pukul 19.00 wib, usai bekerja pelapor pulang ke kost di Jl. Helvetia Raya No. 123 Kel. Helvetia Kec. Medan Helvetia dan memarkirkan Sepeda Motor di garasi kost. Setelah mengunci stang pelapor masuk kedalam kamar dan beristirahat. Demikianlah keesokan paginya hari Sabtu (11/5/2019) sekira pukul 09.00 Wib setelah mandi dan sarapan pelapor berniat hendak keluar namun saat itu Sepeda Motor sudah tidak ada lagi.

Dari rekaman CCTV pada pukul 23.02 Wib terlihat dua orang pelaku hendak mengangkat Sepeda Motor namun karna tidak sanggup mereka pergi dan kembali lagi pada pukul 23.12 Wib bersama seorang pelaku yang lain dan berhasil mengangkat dan membawa pergi Sepeda Motor pelapor. papar Panit reskrim Iptu Sebayang.

Identitas pelaku telah diketahui  yakni Dodi Martin Pasaribu (19thn) warga Jl. Karya 7 Garapan Kec. Medan Sunggal, Wilmanto Manalu (19thn) warga Jl. Karya 7 Gg. Pringgan, RS (Daftar Pencarian Orang), IB (DPO) dan MN (DPO).

Kedua pelaku diamkan oleh aparat  Jl. Beringin Raya Tepatnya di Depan Lapangan Tembak Perbakin, selasa (4/6/2019) sekira pukul 23.00 wib.

Berikut kronologisnya : penangkapannya oleh Tim Reskrim Polsek Medan Helvetia
Pada hari selasa (4/6/2019) sekira pukul 23.00 wib berdasarkan informasi dari masyarakat.

Berdasarkan laporan itu tim unit reskrim polsek helvetia menuju ke tkp (tempat kejadian perkara) dan menemukan pelaku tiga orang laki-laki sedang ingin melakukan aksinya di jl. Beringin raya tepatnya di depan lapangan tembak perbakin. Kemudian unit reskrim langsung menangkap ketiga pelaku tersebut dan berhasil diamankan dua orang pelaku dan yang satunya berhasil melarikan diri.

Saat di periksa dan digeledah di temukan satu buah pisau kemudian langsung membawahnya ke komando untukpengembangan.

Dari tangan pelaku juga diamankan Barang bukti 1 (satu) Unit Sepeda motor Honda Blade Warna Orange BK 4161 AHB, 1 (satu) Buah Pisau,”Ungkap Iptu Sahri Sebayang.
(Sigit)

Bagikan:

mediarestorasi

Bergerak Bersama Membangun Bangsa