Wabup, Sekda, Kajari Konsel Bersama Raider se-Konsel Uji Coba Perdana Sirkuit Motor Cross.

KONSEL(SULTRA),MEDIARESTORASI.COM – Usai dibangun kurang lebih sebulan dengan dana swadaya, akhirnya hari ini, Kamis, 14/3/2019 Sirkuit Motor Cross Andoolo Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) resmi di gunakan untuk uji coba perdana sebagai bagian dari rangkaian kegiatan Millenial Road Safety Festival (MRSF).

Penjajalan lintasan sepanjang kurang lebih 2 Km, yang letaknya disebelah selatan Stadion Lababa Silondae – Andoolo ini, di tandai dengan pelepasan para rider yang diawali pengayunan bendera Start oleh Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Konsel yang juga Sekretaris Daerah (Sekda), H. Sjarif Sajang.

Tampak diantara rider pada posisi garis terdepan yakni, Wakil Bupati Konsel, Dr. Arsalim Arifin, Kepala Kejaksaan Negeri, Agus Suroto, Anggotan DPRD, Wawan Suhendra, yang selanjutnya di ikuti ratusan rider berbagai Komunitas dari Kabupaten dan Provinsi lainnya.

“Sesuai hasil perbincangan sebelumnya dirumah kediaman salah satu anggota IMI Konsel (Wawan red) pada bulan lalu, yang kita janjikan akan dibangun sirkuit Motor Cross, Alhamdulillah, hari ini janji tersebut dapat ditunaikan dengan kita ujicobakan lintasan ini,” kata Ketua IMI Konsel, Sjarif Sajang dalam pidatonya di lokasi sirkuit.

Pembangunan sirkuit ini dapat terwujud berkat dukungan penuh Pemda, Kejari, Polres, Komunitas Trail serta masyarakat, kata Sjarif, yang nantinya dapat digunakan sebagai arena latihan pengembangan potensi atlet motorcross Konsel agar dapat bersaing dan berprestasi pada event tingkat selanjutnya.

Sirkuit ini akan terus ditingkatkan pembangunan sarana dan prasarananya, tambah Sjarif yang baru saja menerima Surat Keputusan SK) kepengurusan dan pengangkatannya sebagai Ketua IMI Konsel periode Tahun 2019 – 2023 dari Sekjen IMI Provinsi Sultra, Dwi Silo Raharto di sela-sela kegiatan ujicoba lintasan.

“Kita berharap support lebih dari Pemda dan KONI agar Sirkuit bisa diperbaiki dan dipermanenkan, sehingga dapat digunakan pada event Kejurda maupun Kejurnas sekaligus dapat memajukan IMI Konsel kedepannya,” tandas Sjarif.

“Dan kepada para rider selamat mencoba sirkuit ini, tetap fokus dengan mengecek kesiapan perlengkapan keamanan berkendara dan menjaga keselamatan saat melalui trek lintasan,” pungkasnya.

Sementara itu dalam sambutannya, Ketua KONI yang juga Wabup Konsel, Arsalim, memberikan apresiasi atas upaya dan kinerja kepengurusan IMI Konsel baru di bawah kepemimpinan Sekda Konsel yang akan di kukuhkan pada 16 Maret 2019 esok, sehingga Sirkuit hari ini dapat terbangun dan bisa di ujicobakan oleh para rider dari berbagai komunitas.

“Terima kasih atas terbangunnya gasstrack motorcross pertama kali ini, semoga kepengurusan IMI Konsel yang baru dapat berkibar dan berkiprah dilevel lebih tinggi lagi hingga tingkat internasional, tentu ini bukan hal mustahil karena Porprov ke -13 di Kolaka kita berhasil meraih Perak pada ajang ini, padahal tidak dipersiapkan dengan baik,” tutur Arsalim

 

Sebagai Ketua Koni Konsel, sambungnya, saya akan dorong dan perjuangkan agar Kejurda Motorcross Tahun 2019 di selenggarakan di sirkuit ini sekaligus sebagai promosi jika Konsel memiliki sirkuit kebanggaan dan atlet yang bisa diperhitungkan.

“Pemda akan berikan bantuan pengganggaran yang akan di masukkan pada perubahan APBD 2019 dengan meminta dukungan Bupati dan pihak legislatif, untuk pembinaan dan mempermantap serta meningkatkan kualitas sirkuit ini,” pungkasnya.

Untuk di ketahui, ujicoba sirkuit di meriahkan dengan pemberian hadiah berupa uang tunai kepada para jawara yang turun di berbagai kelas diantaranya, kelas Trail mini 125 cc open ( maksimal 12 tahun) dan motorcross 125 dan 150 cc serta kelas lainnya.(Sultan)

Bagikan: