Tingkatkan Pendidikan & Kompetensi, Pemda Konsel Gelar Workshop Bunda PAUD

KONSEL (SULTRA), Mediarestorasi.com –Sebagai bagian dari kegiatan peningkatan mutu pendidikan dan kompetensi khususnya bidang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe Selatan (Konsel) menggelar workshop Bunda PAUD di D’Blitz Hotel-Kendari, Senin (15/4/2019).

Kegiatan tersebut diikuti oleh pengurus Lembaga PAUD tingkat Kabupaten, Kecamatan, Kelurahan dan Desa (KKD). Dan di buka oleh Bunda PAUD (BP) Konsel, Hj. Nurlin Surunuddin, SH di dampingi Sekretaris BP, Hj. Ariyati Sjarif, SKM dan Kadisdikbud, Saifuddin, S.Pd., M.Si serta Kepala Bidang PAUD dan Dikmas, Hj. Israwati, S.Pd dengan pemateri Kepala BAN Prov Sultra, H. Munir Herman, SH.,M.Pd.

“Kegiatan ini penting dilaksanakan, yang juga sebagai bagian dari kerjasama yang baik antara Bunda PAUD yang ada di Kecamatan Kelurahan maupun di Desa (KKD), dibantu dengan peran orang tua anak,” jelas Bunda PAUD Konsel, Hj. Nurlin Surunuddin.

PAUD sangat diperlukan, kata Nurlin,
karena dijadikan tolak ukur untuk kehidupan masa depan anak, yang mana, bila PAUD baik maka masa depan anak kita akan ikut baik, begitu pun juga sebaliknya. Maka sekarang ini PAUD begitu penting keberadaannya, Olehnya itu kita harus merespon pendirian sekolah PAUD atau TK untuk anak-anak kita yang lebih baik.

Selain itu kita harus merespon dan harus belajar bagaimana menjadi Bunda PAUD KKD yang baik bagi anak-anak kita kelak, sambungnya, dengan tidak boleh menjadi contoh yang kurang baik bagi mereka, karena itu semua demi kebaikan lingkungan diri sendiri dan Demi kemajuan daerah, khususnya di Konsel.

“Saya sebagai ketua Bunda PAUD mengucapkan selamat atas kehadiran peserta workshop Bunda PAUD, yang sekaligus juga Ketua Tim Penggerak PKK KKD, semoga mendorong anak-anak kita menjadi generasi penerus bangsa,” tandasnya.

Dan berharap, pungkas Nurlin, lebih memahami tentang tugas dan fungsi Bunda PAUD dalam pelaksanaan pembangunan di Konsel, serta peserta workshop ini mampu menjadi tenaga inisiator pembangunan di wilayah kerja dan mempunyai kompetensi yang handal serta memiliki etos kerja dan daya saing tinggi.

Sedangkan dalam penjelasannya,
Kabid PAUD dan Dikmas Disdikbud, Israwati, mengatakan bahwa tujuan pelaksanaan kegiatan adalah untuk meningkatkan peran dan kompetensi SDM di lembaga PAUD, dan untuk meningkatkan dan mewujudkan lembaga PAUD yang ada di KKD yang memiliki kuantitas dan kualitas.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari Mulai tanggal 14 sampai 16 April 2019, ungkap Israwati, dengan jumlah peserta sebanyak 100 orang yang terdiri dari 25 orang Bunda PAUD Kecamatan, 15 orang Bunda Kelurahan dan 65 orang Bunda PAUD Desa.(Sultan)

Bagikan: