Pembangunan Jembatan Boulevard belum di fungsikan LSM Jarak Angkat bicara

KENDARI (Sultra), Mediarestorasi.com – Jembatan yang terletak di jalan boulevard kendari yang di biayai oleh Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBB) tahun anggaran 2017 sampai saat ini belum selesai dikerjakan, dan terkesan mangkrak.

Satuan kerja (SATKER) Wilayah II Balai Pelaksanaan jalan nasional (BPJN) XXI Sulawesi Tenggara, sebagai instansi yang bertanggung jawab terhadap penggunaan anggaran, kontrak/perjanjian kerja, maupun pelaksanaannya, mendapat sorotan dari beberapa lembaga kemasyarakatan di Kendari.

Salah satunya dari LSM JARAK SULTRA. Melalui kadiv investigasi dan olah data, memaparkan kepada mediarestorasi.com bahwa, pembangunan jembatan yang belum selesai dan terbengkalai itu, seharusnya tidak didiamkan.

” Seharusnya ada punishman diberikan kepada pihak rekanan dalam bentuk pemutusan kontrak dan blacklist, Memasukkan ke dalam daftar hitam aktif. Hal tersebut sebagai bentuk keseriusan BPJN SULTRA sebagaimana tertuang dalam kontrak yang ditandatangani sebelum pelaksaaan pekerjaan dilaksanakan oleh pemenang lelang.

Menurut muktar langkah tersebut dilakukan jika rekanan sudah tidakmau melanjutkan pelaksanaannya. Atau waktu pelaksaanaan telah berakhir.

Lembaganya berharap agar tim di turunkan untuk melakukan audit untuk mengetahui penyebab mangkraknya pekerjaan tersebut.

“Kami berharap BPJN Sultra menurunkan tim investasi untuk mengaudit, agar kita dapat mengetahui penyebab kenapa mega proyek itu terkendala”. Jelas Muktar

Sekedar diketahui pembangunan jembatan tersebut sesungguhnya akan manfaatan yang besar kepada masyarakat. Karena, jalur tersebut merupakan akses yang menghubungkan ke pusat pusat perkantoran dan layanan publik, diantaranya kantor gubernur, polda sultra, satuan kerja perangkat daerah sultra, dan sarana umum lainnya.

Dari pantauan mediarestorasi.com di lapangan pekerjaan pembangunan jembatan tersebut, masih belum ada aktivitas lanjutan. Hingga berita ini di terbitkan pihak satuan kerja (SATKER) Wilayah II Balai Pelaksanaan jalan nasional (BPJN) XXI Kendari, belum dapat di komfirmasi

Laporan : Sultan

Editor : Yunus

Bagikan:

mediarestorasi

Bergerak Bersama Membangun Bangsa