Bupati Konsel Safari Ramadhan Perdana Di Kecamatan Lainea

KONSEL (SULTRA) Mediarestorasi.com –Bupati Konawe Selatan (Konsel), H. Surunuddin Dangga, ST., MM mengawali Safari Ramadhan 1440 H/2019 M di Masjid Nurul Iman Desa Lainea – Kecamatan Lainea, Kamis (16/5/2019).

Bupati yang di dampingi para pimpinan OPD, Camat dan Kades serta KUA Kecamatan tersebut, usai buka puasa di Rujab Camat, juga melanjutkan Shalat Isya dan Tarawih  bersama masyarakat.

Sebelum Shalat Tarawih di laksanakan, tepatnya usai Shalat Isya berjamaah, kegiatan diisi dengan pembacaan Al-Qur’an Surat Al-Baqarah oleh Qariah setempat, Laina. Dilanjutkan ceramah yang dibawakan Bupati Konsel.

Pada kesempatan itu, Surunuddin menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas terlaksananya Pemilu April 2019 yang aman dan damai, yang menunjukkan kedewasaan berfikir dan bertindak masyarakat Konsel, khususnya warga Kecamatan Lainea dalam menyambut pesta demokrasi serentak. Dan berharap jangan karena adanya perbedaan pilihan menjadikan tercerai berai.

“Saya bangga sekaligus berterima kasih kepada aparat Kecamatan, Desa, unsur TNI – Polri bersama masyarakat dalam menjaga kantibmas, sehingga kita bisa menjalankan ibadah puasa hari ini dengan baik dan dapat memperat tali silahturahmi baik sesama umat Islam maupun pemeluk agama lain,” tuturnya

Dan atas nama pribadi dan Pemda, sambung Surunuddin, saya ucapkan selamat memasuki bulan ramadhan semoga puasa yang kita tunaikan mendapat ganjaran pahala berlipat ganda oleh Allah SWT, dimudahkan rezekinya dan diberikan kesehatan serta keselamatan dunia akhirat.

Ia juga mengatakan bahwa safari ramadhan di laksanakan sebagai ajang silahturahmi dengan lebih mendekatkan diri kepada masyarakat sekaligus memastikan progress pembangunan pedesaan telah berjalan, baik dari segi pembangunan infrastruktur maupun pengembangan SDMnya. Juga untuk bersama-sama meningkatkan Iman dan Taqwa melalui ibadah dibulan ramadhan ini.

Surunuddin juga menambahkan, bahwa peningkatan Imtaq merupakan salah satu bagian dari visi dirinya, yang tertuang dalam RPJM Pemda 2016-2021 menuju Desa Maju Konsel Hebat, yang salah satu didalamnya tidak bisa dikatakan Maju jika SDM masyarakatnya belum cerdas serta berperilaku dan berbudi pekerti luhur.  Yang diantaranya bagaimana mendirikan Shalat dan menjalankan ibadah dengan baik dan benar.

“Majunya suatu Desa bukan hanya dilihat dari pembangunan gedung dan jalannya yang beraspal saja, tetapi dari segi pendidikan, kesehatan serta tingkat keimanan dan ketaqwaan warganya juga, olehnya itu saya ajak masyarakat dan aparat pemerintah Kecamatan dan Desa agar konsisten menggelar kegiatan keagamaan bukan hanya pada bulan ramadhan saja, termasuk mendorong peningkatan pendidikan dan taraf hidup melalui pengembangan potensi dan unggulan wilayah masing-masing,” himbau Surunuddin.

Menyinggung maraknya pemberitaan Hoax belakangan ini, Surunuddin menghimbau agar bijak menggunakan medsos dan tidak mudah percaya isu/berita yang berkembang ditengah-tengah masyarakat, serta tidak turut meneruskan informasi yang belum tentu benar tersebut, karena dapat berdampak hukum yang merugikan diri dan keluarga.

“Untuk membentengi hal itu, maka tingkatkan Imtaq melalui Shalat dan memperbanyak ibadah di bulan suci yang penuh berkah ini, dengan berbondong-bondong memadati Masjid, yang sekaligus bertujuan mempererat silahturahmi dan sebagai perekat rasa persatuan antar sesama, sehingga Desa Maju dapat terwujudkan yang masyarakatnya cerdas, religius, bermartabat dan sejahtera,” pungkasnya. (Sultan)

Bagikan: