Bupati Hadiri Halal Bi Halal Di Kecamatan Laeya

KONSEL (Sultra), Mediarestorasi.com – Bupati Konawe Selatan (Konsel), H. Surunuddin Dangga bersama Sekretaris Daerah, H. Sjarif Sajang dan Ketua TP-PKK, Hj. Nurlin Surunuddin serta Ketua DWP, Hj. Ariyati Sjarif menghadiri Halal Bi Halal di Kecamatan Laeya, Rabu (12/6/2019) Malam.

FOTO : Bupati Konawe Selatan saat membawakan sambutan di acara halbihalal

Kegiatan dalam rangka Idul Fitri 1440 H/2019 M ini di pusatkan di pelataran Kantor Camat Laeya, yang juga di hadiri Kapolres Konsel, AKBP Dedy Adriyanto, Anggota DPRD Provinsi Dapil 2 Konsel-Bombana, Rasyid, Camat Laeya, Hadismar, para pimpinan OPD, Camat dan para Kepala Bagian Setda, serta Tokoh Masyarakat dan Pemuka Agama setempat.

“Alhamdulillah hari ini kita bisa berkumpul dalam rangka menggelar Halal Bi Halal untuk menyambung tali silahturahmi dan mempererat hubungan persaudaraan antara pemerintah dan masyarakat dalam kondisi cuaca yang mendukung,” ujar Surunuddin mengawali sambutannya.

Menurutnya, momentum halal bi halal ini menjadi hal yang tepat untuk  saling bermaaf-maafan, sekaligus ingin mengetahui kondisi langsung masyarakat, dikarenakan tidak mungkin dirinya bersama jajaran untuk mengunjungi satu persatu rumah warga. Olehnya dengan kegiatan malam ini bisa menjawab hal tersebut.

Surunuddin dikesempatan itu juga menyampaikan, bahwa fokus pembangunan yang di laksanakan Pemda 3 Tahun terakhir, selain infrastruktur, juga pada peningkatan SDM, serta penurunan angka kemiskinan. Salah satunya rehab dan pembangunan 7.000 RLTH bagi warga miskin, termasuk dibidang pendidikan dan kesehatan. “Investasi dibidang SDM adalah bagaimana mendorong masyarakat untuk meningkatkan Imtaq, karena dengan modal itu, masyarakat akan terhindar dari perbuatan tercela dan setiap keinginan Insya Allah di Ijabah sang Pencipta, termasuk terciptanya situasi kantibmas yang kondusif dan terkendali,”ujar Surunuddin.

Ia juga meminta aparatur pemerintahan pada semua level agar sebagai terdepan dalam mempublikasikan program dan capaian kinerja Pemda, termasuk penengah dan peredam gejolak atau gesekan yang terjadi dalam kehidupan bermasyarakat, sehingga kejadian seperti sodara kita di Kab Buton tidak terjadi di daerah bumi Konsel.

Tentu, kesemuanya itu dapat terwujud juga jika masyarakat turut berperan serta bersama pemerintah, dalam usaha membangun harmonisasi dan dalam mendukung setiap program yang di canangkan pemda demi peningkatan kesejahteraan.

“Untuk itu marilah kita menjaga persatuan dan kesatuan, karena modal membangun konsel adalah kebersamaan kita dengan bahu membahu menuju terwujudnya Desa Maju Konsel Hebat,” pungkas Surunuddin.

Sementara itu dalam sambutannya, Camat Laeya, Hadismar, atas nama masyarakat dan Pemerintah Kecamatan Laeya menyampaikan selamat datang sekaligus mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bupati dan Sekda bersama rombongan.

“Tentunya, dengan kehadiran Bupati dapat memberikan motivasi dan dorongan bagi kami untuk bisa bekerja lebih baik, sekaligus berharap lebih memperhatikan daerah ini sesuai program yang telah dicanangkan, walaupun saat ini kami segenap masyarakat Laeya sudah merasa bahagia karena telah diperhatikan melalui realisasi program kerja di berbagai bidang,” tandasnya. (Sultan)

Bagikan:

mediarestorasi

Bergerak Bersama Membangun Bangsa