Kapolres Lutra Bersama Pare’s Jip Club Ikuti Bhayangkara Offroad Adventure

 

PARE-PARE (SULSEL), Mediarestorasi.com – Event Offroad adventure yang dilaksanakan Pare’s Jip Club bekerjasama Polres Pare-Pare dalam rangkaian peringati HUT Bhayangkara ke-73, dibuka langsung Walikota Pare-Pare Taufan Pawe melepas peserta Bhayangkara Off Road Adventure 2019, di Lapangan Andi Makkasau Parepare, Sulawesi Selatan, Sabtu (13/7/2019) pagi kemarin.

” Event yang diikuti 213 peserta ini digelar oleh Pare’s JIP Club bekerja sama Polres Pare-Pare dalam peringati rangkaian HUT Bhayangkara ke-73, kita bersama 213 offroader menikmati keindahan alam Bumi BJ Habibie, mulai dari Kota Pare-Pare, Kabupaten Pinrang dan Sidrap,” ucap Kapolres Luwu Utara, AKBP Boyke FS Samola pada media ini, Minggu(14/7/2019) malam.

” Selain mengadu ketangkasan dalam mengarungi medan bebatuan yang sangat menantang, juga kita bersilaturahmi dan bertukar pikiran, pengalaman dengan para offroader di Indonesia, dan saya mengendarai Toyota Hardtop Land Cruiser warna hitam,” tambah Boy panggilan akrab Kapolres Luwu Utara.

Sekadar info bahwa, sebelum pelepasan peserta, di tempat yang sama pengurus Pare’s JIP Club  dikukuhkan oleh Ketua Pengda IOF Sulsel Adi Rasyid Ali. Usai dilantik mereka langsung tancap gas  dengan menggelar ajang Bhayangkara Off Road Adventure 2019. Rutenya menyusuri medan yang cukup menantang. Melintasi kawasan destinasi wisata di kota Parepare, Pinrang dan kabupaten Sidrap selama dua hari Sabtu sampai Minggu hari ini.

Selain temanya rangkaian peringatan HUT Bhayangkara ke-73, sebut Walikota Pare-Pare, kegiatan otomotif seperti ini punya misi mempromosikan obyek wisata di kota Parepare,” kata Taufan Pawe.

Sementara mantan Ketua IOF Sulsel Pengurus Daerah (Pengda) Indonesia Off Road Federation (IOF) Sulawesi Selatan (Sulsel) Agus Arifin Nu’mang mengatakan disetiap penyelenggaraan off road seperti ini roda perekonomian akan meningkat.

”Salah satu buktinya kamar hotel full booking. Tak ada lagi kamar hotel tersisa. Bahkan ada peserta yang tak mendapatkan kamar untuk menginap,” jelas Agus.

Pada event ini peserta Bhayangkara Off Road Adventure bisa memilih dua rute, ektrem dan fun. Jarak yang dilalui juga berbeda. Untuk rute ekstrem sepanjang 61 kilometer dengan karakter medan 20 persen aspal selebihnya tanah dan medan bebatuan nan terjal. (yus)

Bagikan:

mediarestorasi

Bergerak Bersama Membangun Bangsa