Jalan Desa Bonto Tallasa Rusak, Waraga Minta PT. Tri Star Mandiri Bertanggung Jawab

 

BANTAENG (SULSEL), Mediarestorasi.com. Kondisi jalan di Desa Bonto Tallasa, Kecamatan Ulu Ere Kabupaten Bantaeng sangat memprihatinkan. Jalan tersebut di kerja pada tahun 2011 yang lalu oleh PT. Tri Star Mandiri, akam tetapi pada tahun 2012 jalan ini mulai rusak dan berlubang.

Meskipun beberapa Masyarakat desa Bontotallasa, Kecamatan Ulu Ere, telah beberapa kali menyanpaikan kepada pihat pelaksana kegiatan (PT. Tri Star Mandiri) akan tetapi tidak diindahkan.

Tidak hanya itu, masyarakat juga sudah mencoba menyanpaikan kepada dinas terkait ( PU) Kabupaten Bantaeng namun hanya di berikan alasan oleh dinas PU, namti ada biaya pemeliharaan.

Sementara itu salah satu warga Desa Bonto Tallasa, Ambo Dodding, Saat di kompirmasi oleh Tim mediarestorasi. com mengatakan, kondisi jalan di Desanya sangat buruk. “Kondisi jalan yang menghubungkan antar desa dan daerah lainnya sangat buruk. Apalagi, di daerah ini terbilang banyak penduduk yang menggunakan kendaraan untuk transportasi”. Kata Ambo Dodding

Kondisi jalan lanjut dia, di Desa kami ini sudah cukup memprihatinkan. Sudah sangat layak untuk diperbaiki. Sayangnya, hingga kini belum ada realisasinya,” ujarnya.

Bahkan, katanya lagi, warga Desa Bonto Tallasa, Kecamatan Ulu Ere sudah berulang kali mengusulkan kepada pihak pelaksana untuk diperbaiki, namun sampai sekarang belum ada realisasinya.

“Kita juga sudah sampaikan ke dinas PU Bantaeng tapi tetap juga belum ada tindakannya sampai saat ini,” ucapnya.

Terkait Konsisi ini, warga desa Bonto Tallasa sangat mengaharapkan Pemerintah Desa dan juga Pemerintah Kabupaten dalam hal ini Dinas dinas PU Kabupaten Bantaeng, agar jalan yang ada di desa kami dapat di perhatikan dan di perbaiki.

“kami sudah bosan menunggu akan janji dari TP. Tri Star Mandiri. Kapan dana pemeliharan Jalan Bonto Tallasa ini di turungkan. ungkap Ambo Dodding

Sementara warga setempat lainnya juga mengaku, ia mengeluhkan kondisi jalan yang ada di tempat tinggalnya. Tidak hanya rusak dan berlubang, bahkan jika hujan turun bakal banyak air yang menggenangi jalan.

“Daerah kita ini berada di dekat kota, Kalau banyak yang rusak seperti ini kan tidak wajar. Mudah-mudahan dinas terkait. atau pak Gebernur yang perna menjadi orang no satu di Kabupaten Bantaeng meresponnya dan segera diperbaiki.” Pungkasnya. ( Saparuddin Rapi )

Bagikan:

mediarestorasi

Bergerak Bersama Membangun Bangsa