Desak Kespek Memiliki Sertifikat Diklat, Ini Kata Ketua Komisi IV DPRD Gowa !!!

GOWA (SULSEL), MEDIARESTORASI.COM — Komisi IV Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Gowa menggelar Rapat Dengar Pendapat dengan Dinas Pendidikan Gowa di Kantor DPRD, Jl Masjid Raya, Selasa (15/1/2019) siang kemarin.

Dalam kesempatan itu, Komisi IV DPRD mendesak Dinas Pendidikan segera melakukan pembenahan dalam sektor pendidikan, khususnya mutu kepala sekolah yang belum mengantongi sertifikat diklat kepsek.

Hal ini Ketua Komisi Asriady Arasy, ST  menegaskan, permasalahan sejumlah kepala sekolah yang belum mengantongi sertifikat diklat kepala sekolah mesti segera dibenahi. DPRD memberi batas waktu selama tiga bulan ke depan, tak ada lagi kepala sekolah yang menjabat tanpa sertifikat diklat.

“Yang sudah terlanjur harus mengikut Diklat. Sesegera mungkin kepala-kepala sekolah harus diklat tiga bulan ke depan agar tak lagi yang melanggar aturan,” tegas Asriady.

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Pendidikan Salam mengatakan, pihaknya telah melakukan pembenahan sejak penetapan Perda Gowa Kabupaten Pendidikan. Salam mengaku telah menggenjot akreditasi sekolah hingga peningkatan kualitas pendidik.

“Termasuk mengenai kepala sekolah yang tak pernah mengikuti tes cakep (baca: calon kepala sekolah). Kami telah melakukan pendataan, Insya Allah pekan ini telah rampung,” kata Salam.

Selanjutnya, kata Salam, Disdik akan mendorong para kepala sekolah untuk mengikuti Diklat dari oleh Lembangan Pengembangan Pemberdayaan Kepala Sekolah (LPPKS) tahun 2019 ini.

“Kami rampungkan pemenuhan sertifikat diklat bagi kepala sekolah tahun ini. Diklat ini adalah swadaya, pembiayaan ditanggung pribadi. Bagi yang tidak mengikuti diklat, harus rela melepaskan jabatan,” tandas Salam.

Bagikan: