Aliansi Keluarga Rongkong Bersatu Terbentuk Di Bumi Lamaranginang

LUTRA (SULSEL), Mediarestorasi.com – To Rongkong telah membentuk suatu wadah atau ikatan yang diberi nama Aliansi Keluarga Rongkong (AKAR) Bersatu, Kamis (11/7/2019) bertempat di Soft Coffee Masamba, Kabupaten Luwu Utara (Lutra) Sulawesi-Selatan (Sulsel).

AKAR Bersatu ini dinilai memiliki potensi yang sangat besar sebagai wadah pemersatu keluarga Rongkong di Bumi Lamaranginang (Lutra,red) dan juga sebagai wadah untuk menghimpun semua aspirasi warga Rongkong yang ada di Tana Luwu ini.

Sebagai Ketua Umum yang didaulat yakni Dewi Sartika Pasande, Owner PT Jas Mulia. Pertemuan tersebut dipandu oleh Zulfi Sibenteng.

Untuk Sekretaris Umum diserahkan pada Bata Manurun dibantu Ilham Malleting, sedang Bendahara dijabat Muh Fujianto Manati dibantu sebagai wakil Midun Paturusi.

Ketua Umum Dewi Sartika Pasande mengatakan, itu merupakan satu keterpanggilan masyarakat Rongkong yang dijuluki juga Bumi Lamarancina, untuk pemersatu Keluarga Besar To Rongkong di Tana Luwu ini, terkhusus di Bumi Lamaranginang julukan Luwu Utara.

“Ini wadah menyatukan berbagai potensi yang dimiliki To Rongkong terkhusus generasi muda kedepan untuk mengikat kebersamaan baik didalam maupun keluar,” kata Dewi Sartika Pasande pada media ini(11/7) malam.

“Sementara Bata Manurun sebagai Sekretaris AKAR Bersatu mengungkapkan bahwa tujuan dari Wadah ini untuk menghimpun semua aspirasi To Rongkong dan menghimpun atau mengikat sebagai komunitas besar di Tana Luwu terkhusus di Bumi Lamaranginang ini, dan akan membawa nama dan harkat martabat To Rongkong kedepan,” tukas Bata Manurun. (yus)

Bagikan:

Yunus Suparlin

Lahir di Sipulung, 02 Januari 1980. Pendidikan, Strata 1 Ilmu Hukum