242 CJH Bumi Lamaranginang Akan Dilepas 31 Juli 2019

LUTRA (SULSEL), Mediarestorasi.com – Jika tak ada aral melintang, pelepasan Jemaah Calon Haji Kabupaten Luwu Utara yang berjuluk Bumi Lamaranginang, Sulawesi-Selatan (Sulsel), bakal dilaksanakan pada 31 Juli 2019 mendatang di Masjid Agung Syuhada pukul 06.30 ba’da salat subuh.

Hal ini terungkap dalam Rapat Persiapan Pemberangkatan Jemaah Calon Haji, Kamis (11/7/2019), di Ruang Rapat Sekda Lutra, yang dipimpin Kabag Kesra Andi Sarappi.

“Insya Allah, pelepasan akan kita laksanakan di Masjid Syuhada pada 31 Juli, selepas salat subuh, dan kita harap pada pukul 07.30 wita JCH ini langsung berangkat menuju Makassar dengan menggunakan armada bus,” kata Sarappi.

Ia berharap seluruh Tim Pemberangkatan JCH yang akan ikut nantinya bisa ikut membantu kelancaran prosesi pelepasan tersebut.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Luwu Utara melalui Kepala Seksi Haji, Umar pada media ini(11/7) menyebutkan, ada 242 JCH asal Luwu Utara yang akan mengikuti prosesi pelepasan JCH.

“Kita masuk dalam pemberangkatan gelombang II dengan kelompok terbang (Kloter) 35. Jadwal pelepasan awalnya 30 Juni, namun kemudian diundur di 31 Juli 2019,” ujar Umar.

Rapat Koordinasi Persiapan Pemberangkatan JCH Luwu Utara ini dihadiri beberapa unsur terkait, selain Kabag Kesra dan Kemenag, turut pula hadir Ketua IPHI Haji Rudi, Ketua BAZ Lutra Rohani Tamin, Risma Sarika dari Dinas Kesehatan, perwakilan TNI/Polri, perwakilan Satpol PP, perwakilan Dishub, Bagian Umum serta Bagian Humas dan Protokoler. (yus)

Bagikan:

Yunus Suparlin

Lahir di Sipulung, 02 Januari 1980. Pendidikan, Strata 1 Ilmu Hukum