115 CJH Palopo, Daud Kalo Kundu (94) Menabung 7 Tahun Untuk Bisa Naik Haji

PALOPO (SULSEL), Mediarestorasi.com – Setelah menabung selama kurang lebih 7 tahun, niat suci Daud Kalo Kundu (94) warga Kelurahan Latuppa Kecamatan Mungkajang, Kota Palopo, Sulawesi-Selatan terwujud untuk naik Haji.

Daud Kalo Kundu (94), merupakan pria kelahiran tahun 1925 ini, tercatat sebagai Jamaah Calon Haji (JCH) tertua dari Kota Palopo. Dia akan diberangkatkan 15 Juli 2019.

Untuk wujudkan impiannya berangkat ke tanah suci Mekkah, Daud bekerja sebagai petani cengkeh, sekalipun usianya sudah senja, namun masih terlihat sehat seperti petani pada umumnya.

Daud mendaftar sebagai CJH di Kementerian Agama (Kemenag) Palopo sejak tahun 2012 lalu. Saat itu istrinya kembali dari tanah suci.

” Alhamdulillah, meski usia sudah tua tapi saya bisa berangkat dalam kondisi sehat dan kuat,” tutur Daud.

Sementara itu, Bahri, keponakan Daud mengatakan, jadwal pemberangkatan sebenarnya tahun 2021 mendatang. Namun, berkat ada penambahan kuota JCH Palopo, maka Daud didaftarkan.

” Saya baca koran, dan lihat ada penambahan kuota yang di utamakan usia kritis, jadi saya hubungi mantan Kandep untuk tanyakan cara daftar, akhirnya Om saya ini terpilih karena usianya paling tua, ” kata Bahri pada media ini, Kamis(11/7/2019).

Untuk diketahui, jumlah JCH asal Palopo yang akan diberangkatkan ke tanah suci Mekkah di Arab Saudi sebanyak
115 orang. (yus)

Bagikan:

Yunus Suparlin

Lahir di Sipulung, 02 Januari 1980. Pendidikan, Strata 1 Ilmu Hukum