Polres SBT, Gelar Upacara HUT Bhayangkara Ke-73

 

BULA (MALUKU), Mediarestorasi.com – Polres Kabupaten Seram Bagian Timur, melaksanakan upacara peringatan HUT Bhayangkara ke-73, pada Rabu (10/07/2019) pagi, di halaman Mapolres Kota Bula.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara pada peringatan HUT Bhayangkara ke-73 itu, adalah Kapolres SBT, AKBP Saminata, serta dihadiri oleh Sejumlah personil gabungan Polres SBT, Brimob, TNI dan Satuan Polisi Pamong Pradja.

Upacara yang digelar penuh semangat dibawah guyuran hujan itu, turut dihadiri oleh Staf ahli Bupati SBT Hasan Suwakul, Kajari SBT Riyadi, Ketua Pengadilan Agama Kelas II Dataran Hunimua, Danpos Angkatan Laut, Perwira Penghubungan Kodim 1502 Kota Masohi, anggota DPRD SBT, serta Sejumlah SKPD,

Pantauan mediarestorasi.com, selesai menggelar upacara, Kapolres SBT, AKBP Saminata membacakan Amanat tertulis Presiden RI dalam rangka Peringatan Hut Bhayangkara ke-73, dijelaskan Kerja keras dan pengabdian Polri, telah dirasakan hasilnya oleh seluruh masyarakat
Indonesia.

“Situasi keamanan dalam negeri sepanjang tahun 2018 dan 2019 terpelihara dengan baik. Polri dan TNI telah mengamankan seluruh perhelatan internasional yang diselenggarakan Pemerintah. Polri dan TNI juga telah mengamankan penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2018 dan Pemilu Tahun 2019, sehingga terselenggara dengan aman, damai, dan demokratis,” Baca Saminata

Presiden dalam amanatnya juga menjelaskan Polri telah mengungkap berbagai kejahatan,
mulai dari kejahatan konvensional yang meresahkan masyarakat, kemudian kejahatan lintas negara seperti terorisme, perdagangan narkotika, perdagangan orang, dan kejahatan siber.

Selain itu dijelaskan, dalam pengelolaan organisasi, Polri telah meningkatkan akuntabilitas dan transparansi. Laporan keuangan Polri meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian dari Badan Pemeriksa Keuangan selama 6 tahun berturut-turut.

“Berbagai capaian tersebut saya harap tidak membuat institusi Polri cepat berpuas diri. Namun sebaliknya, menjadi motivasi dan inspirasi untuk terus meningkatkan kinerja dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” Harap Presiden dalam Amanatnya.

Sebelumnya, Saminata dalam sambutannya menghimbau agar menjelang pemilihan kepala daerah (Bupati dan wakil bupati,red), perlu ada kerja sama yang baik antara semua pihak, sehingga tercipta suasana yang kondusif di Bumi Ita Wotu Nusa. (RA)

Bagikan:

Yunus Suparlin

Lahir di Sipulung, 02 Januari 1980. Pendidikan, Strata 1 Ilmu Hukum