116 Calon Haji Diharapkan Berdoa Untuk SBT

BULA-SBT (MALUKU), Mediarestorasi.com – Bupati Seram Bagian Timur, Abdul Mukti Keliobas melepas jamaah calon haji 2019. 116 Calon haji SBT yang dilepas pada, Sabtu (13/07) pagi itu, diharapkan mendoakan kabupaten SBT.

Keliobas dalam sambutannya menghimbau kepada jamaah calon haji bahwa ibadah haji adalah perjalanan untuk memenuhi panggilan Allah SWT, sehingga harus fokus pada rukun wajib haji.

“Jagalah Kesehatan anda dengan sebaik-baiknya, karena sembilan puluh persen dari pelaksanaan ibadah haji merupakan perjalanan fisik, sehingga sangat penting menjaga kesehatan dan stamina,” Pesan Keliobas saat melepaskan jamaah calon haji SBT,

Sebelumnya dikesempatan yang sama Ketua Panitia Haji SBT Sagaf Kilrey menjelaskan, 116 jamaah calon haji itu akan diberangkatkan pada Minggu 14 Juli 2019 menggunakan pesawat Trigana Air dari bandara Kufar SBT menuju Bandara Pattimura Ambon.

Dikatakan Rombongan jamaah calon haji SBT yang masuk pada Kelompok Terbang (Kloter) 14 embargasi Makassar ini akan diberangkatkan dari bandara Pattimura Ambon menuju bandara Hasanuddin Makassar pada Senin 15 Juli 2019.

“Selanjutnya Akan diberangkatkan dari bandara Hasanuddin Makassar menuju Bandara King Abdul Azis Jeddah pada Selasa malam 16 Juli 2019,” terang Kilrey

Kepala Bagian Kesejahteraan SBT itu juga berharap kepada jamaah calon haji SBT agar mendoakan pemerintah daerah kabupaten Seram Bagian Timur.

“Kepada bapak, ibu jamaah calon haji tahun 2019, bahwa kiranya sesampainya di tanah suci jangan lupa sisipkan sepenggal asah dalam bait doa untuk negeri Ita Wotu Nusa,” Pintanya.

Acara yang digelar di Aula kantor Kemenag SBT tersebut, turut dihadiri oleh Staf ahli Bupati SBT, Hasan Suwakul, anggota DPRD SBT, sejumlah SKPD pemkab SBT, Ketua pengadilan agama Kelas II dataran Hunimua, OKP/OKPI serta undangan lainnya. (RA)

Bagikan:

Yunus Suparlin

Lahir di Sipulung, 02 Januari 1980. Pendidikan, Strata 1 Ilmu Hukum