Kepala Rutan Sinjai Ajak Warga Binaannya Peringati Hari Sumpah Pemuda

SINJAI (SUL-SEL) MEDIA RESTORASI.COM – Ratusan warga binaan Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Sinjai turut memperingati Hari Sumpah Pemuda ke -90 tahun ini. Mereka mengikuti Upacara bendera di Lapangan serbaguna Rutan Sinjai, Senin (29/10/2018).

Dalam upacara bendera ini bertindak inspektur upacara (Irup) Kepala Rutan Kelas IIB Sinjai Ince Muh Rizal, diikuti pejabat struktural, seluruh pegawai Rutan Sinjai.

Dalam amanatnya, saat membacakan sambutan seragam Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, Kepala Rutan Kelas II B Sinjai mengungkapkan, pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang mampu berkiprah pada zamannya, merawat kebhinekaan, dan tetap teguh mempertahankan NKRI.

“Pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa , Berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif , inovatif, mandiri, demokratis, bertanggung jawab, berdaya saing, serta memiliki jiwa kepemimpinan, kewirausahaan, kepeloporan, dan kebangsaan berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia,” pungkasnya.

Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-90 ini mengambil tema sentral “Bangun Pemuda Satukan Indonesia”. Sebelumnya, diberitakan Pemkab Sinjai juga menggelar upacara bendera di Halaman Eks Kantor Bupati Sinjai, Jalan Ahmad Yani. Tampil sebagai Irup dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda ini, Bupati Sinjai A. Seto Gadhista Asapa (Rasyid)

Bagikan: