JELANG PEMILU 2019, POLRES NUNUKAN ADAKAN APEL GELAR PASUKAN DAN SISPAMKOTA

NUNUKAN (KALTARA), MEDIARESTORASI.COM — Dalam rangka pengamanan menghadapi pemilu tahun 2019, Polres Nunukan menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata di Alun-Alun Nunukan pagi tadi (22/3). Ditengah derasnya guyuran hujan di Bumi Penekindi Debaya hari ini, seluruh peserta apel tak goyah dan mantap mengikuti apel hingga selesai.

Kegiatan apel yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia ini, dipimpin oleh Kapolres Nunukan AKBP Teguh Triwantoro bersama Dandim 0911/Nunukan Letkol Czi Abdillah Arif serta Danlanal Nunukan Letkol Laut (P) Moh. Machri Mokoagow.

Dalam amanat Menteri Koordinasi Bidang Politik dan Keamanan (Menkopolkam) RI, Wiranto yang dibacakan oleh Dandim 0911/Nunukan mengharapkan dengan digelarnya apel gelar pasukan ini, maka pelaksanaan dalam rangka pengamanan menghadapi Pemilu tahun 2019 mampu meningkatkan sinergitas TNI/Polri dengan komponen bangsa lainnya guna mewujudkan keamanan dalam negeri (kamdagri) yang kondusif.

“Pelaksanaan pemilu tahun 2019 di Indonesia akan jadi perhatian internasional, oleh karena itu dalam pelaksanaannya harus benar-benar dilaksanakan,” tegas Wiranto. Ia berharap seluruh TNI/Polri, serta masyarakat dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik pada pemilu mendatang.

Hadir dalam apel gelar pasukan ini, Bupati Nunukan, Ketua DPRD Kabupaten Nunukan, unsur muspida Kabupaten Nunukan serta stakeholder terkait.

Usai apel, dilanjutkan dengan Simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota). Kapolres Nunukan menyampaikan bahwa ada sekitar 800 personil TNI/Polri yang dilibatkan, belum termasuk komponen masyarakat. (RDJ)

Bagikan:

mediarestorasi

Bergerak Bersama Membangun Bangsa