HANYA 3 PESERTA SDN 012 NUNUKAN MENGIKUTI UJIAN SEKOLAH

NUNUKAN (KALTARA), MEDIARESTORASI.COM – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Nunukan H. Junaidi melakukan pemantauan Ujian sekolah di wilayah pulau Nunukan. Beberapa sekolah menjadi target kunjungan mendadak pada senin (15/4). Diantaranya SDN 009 NUNUKAN,SDN 012 Nunukan,SD N 006 Nunukan dan juga SD 1 Muhammadiyah.

5 peserta siswa dari SD Sekapal dengan sekolah Pilial SD 009 Nunukan sungai fatimah juga turut serta mengikuti UAS. Dengan jumlah siswa dari SD pelaksana Ujian sekolah sebanyak 23 siswa,Sehingga total peserta Ujian Sekolah SD 009 berjumlah 28 Siswa sementara 1 berhalangan tidak dapat hadir karena orang tua peserta didik tersebut meninggal dunia.

Selanjutnya peserta UAS dari SDN 012 Nunukan sungai banjar berjumlah 3 Siswa. Dengan di dampingi oleh para guru PNS yang bertugas pada sekolah yang terbilang cukup jauh terpencil itu.

Sementara dari SD 1 Muhammadiyah Nunukan peserta ujiannya sebanyak 25 siswa. Dalam kunjungan kepala Disdikbud ini beragam informasi dan masukan dari para guru untuk kemajuan pendidikan, sehingga nanti dapat menjadi pertimbangan dalam mengambil keputusan.

“Dengan memantau kegiatan Ujian Akhir sekolah ini tentunya kita berharap dapat bersilaturahmi dengan guru dan juga melihat langsung sekolah. Apa lagi di wilayah sungai banjar ini SDN 12 begitu jauh,namun dengan kehadiran kita ini semoga mereka semua dapat semangat mengabdi untuk mencerdaskan anak bangsa”. Ungkap junaidi kadisdikbid kabupaten Nunukan.

Ujian Sekolah ini di jadwalkan akan berakhir pada Kamis 18 April 2019. Untuk sekolah swasta seperti muhammadiyah akan di lanjutkan dengan ujian khusus yakni mata pelajaran tambahan dari sekolah. (DISKONINFO/Awan79/JY).

Bagikan:

mediarestorasi

Bergerak Bersama Membangun Bangsa