Akh PT. GUM Inisiatif Atasi Banjir di Jalan Poros Balai-Pakan

SEKADAU (Kalbar), Mediarestorasi.com – Untuk mengatasi banjir yang sering terjadi tiap tahun di Kecamatan Belitang Hulu, perusahaan sawit PT. Grand Utama Mandiri (GMU), membuat aramco untuk  mengatasi banjir yang sering terjadi.

Jalan yang menghubungkan antara Desa Balai Sepuak dan Desa Pakan ini, hampir tiap tahun selalu dilanda banjir. Mengakibatkan kendaraan roda dua maupun roda empat sangat sulit melewati jalan tersebut.

Saat tim Mediarestorasi meninjau lokasi tersebut, pihak perusahaan sudah mulai melakukan pengangkutan tanah dengan dum truck dan meletakkan tanah itu di pinggir jalan. Setelah itu akan melakukan pemasangan aramco, yaitu sejenis gorong-gorong yang berukuran besar.

Salah seorang petugas dari pihak perusahaan Adrianus, menjelaskan secara singkat proses pemasangan aramco tersebut, agar banjir ini bisa teratasi dan pihak yang berkepentingan maupun penduduk dari kampung lain dapat dengan mudah melewati jalan ini.

“Kami belum bisa memastikan apakah ini bisa berhasil, Namun, yang jelas ini untuk mengatasi banjir di wilayah ini. Kita tetap berupaya semaksimal mungkin karena saat ini musim kemarau jadi kami sangat gampang melakukannya. Agar upaya kami ini bisa dirasakan masyarakat dan pemerintah, jangan hanya tinggal diam, Mereka juga harus tau bahwa ini untuk kepentingan kita semua,” ungkapnya.

Dengan adanya upaya dari PT. GUM tersebut bisa menjadi suatu solusi yang tepat dalam mengatasi banjir. Sehingga pihak pemerintah dan masyarakat Kecamatan Belitang Hulu Kabupaten Sekadau juga bisa merasakan dampaknya. (CBH)

Bagikan:

Yunus Suparlin

Lahir di Sipulung, 02 Januari 1980. Pendidikan, Strata 1 Ilmu Hukum