Babinsa Koramil 0911-04 Sembakung Bantu Panen Padi Warga.

NUNUKAN (KALTARA), MEDIARESTORASI.COM  – Bertempat di Sawah milik Warga tampak BABINSA danWarga saling bahu membahu dalam mengangkut hasil panen, Meskipun hasil panen saat itu agak berkurang dikarenakan kondisi faktor alam namun para petani tetap semangat dan mensyukuri hasil panen yang ada ,Danramil Sembakung Kapten Inf Ibrahim Bahar terjun langsung ke sawah di Desa Atap Kecamatan Sembakung, dalam rangka membantu warga Desa dalam panen Padi pagi tadi pukul 09.30 wita (17/03/18).

 

Dengan Luas lahan yang dipanen sekitar 5 Hektare dengan hamparan yang terpisah, didapat hasil per 1 Hektarenya sebanyak 85 kaleng. Dengan jumlah 1 kaleng sebanyak 7 Kilogram beras siap diolah menjadi nasi.

 

 

“Kondisi alam yang kurang mendukung menjadi salah satu kendala yang dialami petani, mengingat sawah mereka merupakan tadah hujan, sehingga apabila tidak hujan maka akan mengalami kekeringan”, ucap Danramil Sembakung Kapten Inf Ibrahim Bahar

 

Hasil panen tersebut digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari oleh warga sekitar Desa Atap kecamatan Sembakung tersebut

 

“Namun apapun kendalanya, saya sudah memerintahkan kepada para babinsa untuk tetap mendorong para petani untuk semangat dalam bertani dan menanam padi. Dengan salah satu cara paling ampuh yakni babinsa terjun langsung bersama warga serta mengajak PPL untuk terlibat didalamnya, sehingga apa yang menjadi kendala dalam masyarakat dalam bertani akan menemukan solusinya secara bersama-sama”, tutup ibrahim.(mawan)

Bagikan:

mediarestorasi

Bergerak Bersama Membangun Bangsa