Wakil Bupati Anas Jusuf Sambut Tim Penilai Perkembangan Desa Tingkat Provinsi

BOALEMO (Gororontalo) Mediarestorasi.com — Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf menyambut Tim Penilai Evaluasi perkembangan desa tingkat Provinsi Gorontalo di desa Sukamulya, Kec. Wonosari yang di ketuai oleh Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan masyarakat Desa Provinsi Gorontalo, Drs, Slamet Bakari,Msc, senin (24/06/19)

Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf menyampaikan apresiasinya kepada pemerintah Provinsi Gorontalo yang telah menyelenggarakan penilaian dan evaluasi perkembangan desa dan kelurahan yang ada di Kabupaten/ Kota di Provinsi Gorontalo.

“Tentu dengan adanya penilaian ini dapat mengembangkan potensi desa yang ada, sehingga itu peran aparatur baik pemerintah desa maupun pemerintah Kecamatan dalam membina dan memberdayakan masyarakat sangat perlu untuk percepatan pembangunan,agar tercipta masyarakat desa yang sejahtera”. Jelas Anas

Pada kesempatan itu juga Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf mengharapkan kepada tim penilai tingkat Provinsi Gorontalo, agar dapat memberikan penilaian yang terbaik bagi desa Suka Mulya, kec. Wonosari, sesuai dengan kriteria yang sudah di tetapkan pada penilaian lomba tersebut. Karena desa Suka mulya mendapat juara terbaik I pada lomba penilaian perkembangan desa tingkat Kab. Boalemo, sehingga mewakili Kabupaten Boalemo pada penilaian dan evaluasi perkembangan desa tingkat Provinsi Gorontalo.

Mudah-mudahan dengan penilaian ini desa suka mulya, dapat meningkatkan potensinya dan menyempurnakan kinerja pemerintah dalam membangun desa, yang bermuara pada perkembangan pembangunan yang ada di Kab.Boalemo.

Sementara ketua Tim Penilai Slamet Bakari menyampaikan bahwa, penilaian ini di laksanakan untuk mengevaluasi sejauh mana perkembangan desa dan kelurahan yang ada di kabupaten/kota yang ada di provinsi Gorontalo, dalam penggunaan anggaran dana desa.

Di samping itu juga, penilaian ini untuk mengevaluasi sudah sejauh mana kontribusi dan peran masyarakat dalam mendukung program dan pembangunan yang ada di desa tersebut. Oleh karena itu, desa atau kelurahan yang mendapat juara terbaik I akan mewakili provinsi Gorontalo ketingkat Nasional dalam lomba penilaian dan evaluasi perkembangan desa.

Kegiatan tersebut di hari juga ketua TP-PKK Kab.Boalemo Rensi Makuta, PLT Kadis Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Kab. Boalemo, Virta Taha, Camat Wonosari, Lukman Amu, Kepala desa Se-Kec. Wonosari dan pengurus Dasawisma desa Suka Mulya serta Masyarakat. (Boby)

Bagikan:

Yunus Suparlin

Lahir di Sipulung, 02 Januari 1980. Pendidikan, Strata 1 Ilmu Hukum