Surat Terbuka Untuk Caleg Terpilih, Pendukung Dan Penyelenggara

Oleh : Helmi Rasid, S.Pd

GORONTALO Mediarestorasi.com Saya titipkan amanah untuk para Calon Anggota Legislatif (Caleg) yang telah memperoleh suara terbanyak dan bakal menduduki kursi di Parlemen Boalemo.

Amanah rakyat yang kini kalian emban, tolong di jaga dengan baik. Kalian orang yang paling tepat menjadi wakil rakyat, yang nantinya akan membawa aspirasi mereka.

Saya ucapkan SELAMAT untuk kalian, semoga amanah selama menjadi Anggota DPRD. Janganlah kalian kecewakan rakyat dengan janji yang kalian umbarkan.

Tepatilah janji kalian dengan penuh tanggungjawab, karena sulit bagi kami politisi muda untuk meyakinkan masyarakat bahwa tidak semua politisi ‘Pengingkar Janji’.

Sebab, paradigma masyarakat terhadap politisi, cukup buruk yang mereka kenal dengan sang penebar janji palsu.

Maka melalui tulisan ini, saya berharap kalian tidak akan pernah lupa dengan janji yang kalian tinggalkan.

TERUNTUK masyarakat yang telah mendukung saya, tanpa menerima uang ataupun barang. Kalian adalah orang yang cerdas memilih tanpa menggadaikan masa depan daerah lima tahun mendatang.

Kini Pemilu telah berlalu, jangan pernah saling menyalahkan. Sudahi pertikaian dan perbedaan pilihan, kembalilah seperti semula. Kita semua bersaudara, Pemilu hanya sehari dan hubungan kekeluargaan selamanya.

Momen menyambut bulan suci Ramdhan ini, mari kita saling memafkan. Agar nanti kita menjalankan ibadah puasa dalam keadaan khusu.

UNTUK, yang tidak mendukung saya kita tetap berteman. Saya pastikan tidak ada yang berubah, semuanya baik-baik saja. Jangan pernah menyesal dengan pilihan kalian, Insya Allah mereka amanah.

Saya menyadari Pemilu 17 April kemarin, merupakan ajang kompotisi orang-orang hebat. Dari sekian banyak Caleg, masyarakat memilih orang yang paling tepat. Sebab, kami hanya sebatas menawarkan, kalian yang menentukan.

Kita buka lembaran baru bersama, Petani kembalilah bertani, nelayan kembalilah berlayar, PNS kembalilah mengabdi dan yang terpilih kawal aspirasi rakyat.

Tak lupa ucapan terimakasih kepada penyelenggara Pemilu, baik KPU dan Bawaslu. Apresiasi setinggi-tingginya untuk kalian, yang telah berkorban untuk kesuksesan Pemilu.

Tidak bisa dipungkiri banyak kesalahan kalian, namun itu hal yang wajar karena kalian juga masih manusia yang tak luput dari kesalahan.

Apalagi mengejar deadline waktu tahapan, yang begitu padat. Tanpa memikirkan lagi kesehatan kalian, terus menjalankan tahapan Pemilu dan memastikan tidak ada politik uang.

Kalian adalah pahlawan demokrasi sesungguhnya, selamat untuk kalian Pemilu telah berjalan aman dan lancar sampai hari H.

Kini, tugas kalian menjaga dan mengawal hasil Pemilu. Kali ini cobaan kalian pasti besar. Karena diperhadapkan antara integritas atau tekanan dan desakan.

Tetap berdiri kokoh, kami bersama kalian. Junjunglah independensi dan integritas penyelenggara, agar tak ada masalah.(B)

Bagikan: