ALAMPPAS Tolak HTI di Gorontalo.

Gorontalo, mediarestorasi.com – mahasiswa yang tergabung dalam Aliyansi Masyarakat Pemuda Pemersatu Bangsa (ALAMPPAS) melakukan aksi penolakan Hizbut Tahrir di Gorontalo Rabu 31 Oktober 2018.

Aksi ini dilakukan karena di era transisi demokrasi berbagai polemik terjadi pada kalangan kaum muda dan rakyat indonesia yang berdampak pada persatuan dan kesatuan rakyat indonesia yang hari ini terhegemoni oleh propaganda kelompok tertentu seperti yang baru-baru ini terjadi Pembakaran Bendera yang berlafaskan kalimat Tauhid yang menuai kontroversi diberbagai kalangan yang berdampak pada perpecahan diantara masyarakat dan pemuda indonesia.

Dalam aksinya, mahasiswa menuntut beberapa hal yang diantaranya jangan mudah terprovokasi, Rawat NKRI, Jaga kesucian Kalimat Tauhid dan Tolak Hizbut Tahrir Indonesia.

Menurut Fadli Melu selaku Korlap bahwa ” kami turun kejalan dan menyatakan sikap dengan tegas menyeru kepada semua masyarakat  Provinsi gorontalo agar jangan mudah terpropokasi dengan permainan elit politik seperti pembakaran bendera berlafaskan kalimat tauhid yang di manfaatkan oleh oknum-oknum tertentu untuk kepentingan pilpres 2019.

Fadli pun menambahkan bahwa kami menyeru kepada masyarakat seluruh indonesia untuk mewaspadai gerakan HTI  dan menolak kehadiranya di bumi hulondhalo.tutupnya.

Awalnya, aksi ini dilakukan dengan berjalan kaki dan melakukan orasinya di bundaran HI yang kemudian dilanjutkan di depan gedung RRI sebagai titik aksi terakhir. (Hamdi)

Bagikan:

mediarestorasi

Bergerak Bersama Membangun Bangsa